7 hal paling iseng yang pernah dilakukan Snada #4. Mencari jodoh ala Snada

Dalam suatu kesempatan penampilan di Hongkong, kami mengajak Charles untuk menggantikan Ikhsan yg waktu itu nggak bisa ikut. Charles ini seorang guru musik, orangnya kalem, cool dan gampang dibo’ongin (atau dikerjain…istilah temen2 Snada). Saat naik kepanggung, biasalah ya Snada pada gaya-gayaan menyapa penonton yg 100% adalah buruh mingran WANITA asal Indonesia dengan bahasa KANTON yg dibuatkan oleh rekan buruh mingran…cie…keren kan ya ?! Dimulai dari Teddy, Lukman, aku dan kemudian Iqbal. Saat kami menyapa penonton dengan bahasa kanton, banyak penonton yg senyum-senyum dan sambutan mereka pun cukup hangat diiringi dengan tepuk tangan. Tiba gilirannya Charles. Kami memang sudah siapkan skrip khusus untuk Charles dan memang sengaja kami tempatkan Charles sebagai penyapa terakhir. Apa yang terjadi saat Charles membacakan skrip berbahasa KANTON tsb? Gedung pertemuan yg penuh tersebut tiba2 menjadi ramai … suara tawa penonton dan tepuk tangan membuat Charles bingung. Bahkan beberapa penonton mengangkat tangannya sambil berujar..”saya…saya”… Ada juga yg tersenyum sipu-sipu sambil menatap Charles diatas panggung. Tiba-tiba ada teriakan penonton yang meminta Charles untuk mengulang bacaannya. Charles pun mengulang bacaannya. Dan suara gaduh penonton pun kembali  ramai sambil sebagian penonton kembali mengangkat tangan dan berujar …”saya…saya”…Aku gak tahan ingin ketawa melihat Charles kebingungan. Akhirnya Snada pun tertawa diatas panggun melihat kejadian itu. Sementara Charles nyengir-nyengir kuda salah tingkah. Kira-kira apa ya tulisan yang di baca Charles ? Nah ini dia artinya dalam Bahasa Indonesia : “Hai ..namaku Charles, aku masih single dan aku bahagia sekali bisa berada ditengah-tengah kalian. Aku kesini bukan cuma mau nyanyi tapi aku juga mau cari jodoh…siapa yang mau menikah dengan kuuu…?”

follow me @erwinyahya

2 thoughts on “7 hal paling iseng yang pernah dilakukan Snada #4. Mencari jodoh ala Snada

Leave a Reply

